Ppt diet pada pasien kronis

Angiotensin II memiliki peran penting dalam pengaturan tekanan intraglomerular. GGK Stadium 2: Pembatasan fosafat perlu untuk mencegah terjadinya hiperfosfatemia. Sedangkan, Penatalaksanaan pankreatitis kronik bergantung pada kelainan yang mungkin menjadi penyebab pada setiap pasien. Begitu juga gangguan metabolisme lemak yang ditandai oleh meningkatnya kadar trigliserida, kolesterol, dan lainnya dalam darah.

Merokok Bruner. Mereka juga harus memahami bagaimana cara menghindari terjadinya komplikasi. Selain itu, bisa timbul luka-luka kecil pada bibir. Dengan semakin berlanjutnya proses penyakit, kalsifikasi pada kelenjar pankreas dan terbentuknya batu kalsium di dalam saluran kelenjar dapat terjadi.

Apa itu gagal ginjal kronis?

Infeksi saluran nafas atas 2. Mekanisme lainnya yang menyebabkan peningkatan rigiditas eritrosit yang mengakibatkan hemolisis pada gagal ginjal adalah penurunan fosfat intraseluler hypofosfatemia akibat pengobatan yang berlebihan dengan pengikat fosfat oral, dengan penurunan intracellular adenine nucleotides dan 2,3- diphosphoglycerate DPG.

DIET PADA PENYAKIT GINJAL

Mencari osteodistrofi dan kalsifikasi metastatik. Adanya penimbunan obat dalam hati seperti acetaminophen maupun gangguan pada ppt diet pada pasien kronis obat dapat menyebabkan penyakit hati.

Pembedahan umumnya dilakukan untuk mengurangi nyeri abdomen serta gangguan rasa nyaman, memulihkan drainase sekresi pankreas dan mengurangi frekuensi serangan pankreatitis akut. Air Seni Berbusa Jika protein sudah sedemikian banyak terbuang melalul air seni, ditandai dengan air seni yang berbusa. Pasien merasa pegal pada kakinya, sehingga selalu digerakkan.

Karena tubuh memiliki kemampuan untuk mengkompensasi turunnya kadar hemoglobine dengan meningkatnya cardiac output. Semua ini terkait dengan pencegahan dan terapi terhadap komplikasi penyakit ginjal kronik secara keseluruhan. Untuk proses regenerasi ini diperlukan protein esensiel dan vitamin dalam jumlah yang memadai.

Anemia defisiensi besi absolut: Hal ini memungkinkan kolesterol, bilirubin, dan garam kalsium membentuk partikel seperti kristal padat.

Akibat penebalan ini maka aliran darah akan berkurang, terutama yang menuju ke kulit dan saraf. Kelainan gastrointestinal Kelainan pada gastrointestinal antara lain uremic foetor ,sensasi pengecapan seperti metal, gastritis, peptic disease, ulserasi mukosa pada saluran pencernaan yang dapat menyababkan nyeri perut, mual, muntah, dan kehilangan darah,peningkatan insiden terjadinyadivertikulosis, pada pasien dengan penyakit ginjal polikistik, meningkatkan terjadinya pankreatitis.

Penghambatan eritropoesis Dalam hal pengurangan jumlah eritropoetin, penghambatan respon sel prekursor eritrosit terhadap eritropoetin dianggap sebagai penyebab dari eritropoesis yang tidak adekuat pada pasien uremia.

Menghindari hazard fisik dan kimia selama ekstra korporeal blood sircuit 1 Suplementasi eritropoetin Terapi yang sangat efektif dan menjanjikan telah tersedia menggunakan recombinant human eritropoetin yang telah diproduksi untuk aplikasi terapi.

Anemia defisiensi besi: Pemberian transfusi pada penyakit ginjal kronik harus dilakukan secara hati-hati, berdasarkan indikasi yang tepat dan pemantauan yang cermat. Misalnya, tidak ada data yang membuktikan bahwa hemofiltrasi yang mencakup pembuangan jangkauan molekuler yang lebih besar dibanding hemodialisis dengan membaran selulosa yang kecil, merupakan dua terapi utama dalam mengkoreksi anemia pada gagal ginjal.

Komplikasi trombosis juga berkaitan dengan tingginya viskositas darah bagaimanapun sedikitnya satu kelompok investigator terlihat peningkatan trombosit. Dengan tertahannya natrium dan cairan bisa terjadi edema dan ascites.

Nomor satu alasannya adalah bahwa hal itu mudah untuk merobohkan dan menyucikan. Dalam situs Hepatitis Foundation International disebutkan, lever bertindak sebagai mesin tubuh, dapur, penyaring, pengolah makanan, pembuangan sampah, dan malaikat pelindung.

Hipovolemia luka bakar, diare dengan dehidrasi berat, gagal jantung, perdarahan karena trauma bedah atau obstetri dan ketoasidosis diabetik Hipotensi atau hipoperkusi syok karena sepsis, kardiogenik, dan anafilaktik, operasi jantung, sindroma nefrotik berat, sirosis hepatik, dan sidroma hepatorenal Renal Semua kelainan renal GNA, sindroma uremik hemolitik, vaskulitis sistemuk, nefritis interstisial akut, obstruksi tubular dan nekrosis tubular akut Nefrotoksin obat — obatan, antara lain: Pada saat penyakit bertambah parah, sering ditemukan produksi sejumlah sputum yang hitam, biasanya karena infeksi pulmonari.

Sedangkan pada wanita komplikasi dapat berupa Borthlinitis, praktitis, salpingitis, dan sistitits. Walaupun efek langsung penghambatan PTH pada eritropoesis belum dibuktikan secara final, akibat yang lain dari peningkatan PTH seperti fibrosis sum-sum tulang dan penurunan masa hidup eritrosit ikut bertanggung jawab dalam hubungan antara hiperparatiroidsm dan anemia pada gagal ginjal.

Gatal dengan ekskoriasi akibat toksin uremik. Masalahnya, hati merupakan teman yang pendiam. Bila klien mengalami penurunan kesadaran pasanglah tirali tempat tidurnya.12/8/ · Menderita terminal illness terutama pada pasien yang memiliki anak akan membuat pasien merasa bersalah tidak dapat merawat anaknya dan seolah-olah merasa bahagia melihat anaknya tumbuh.

Karena kematian pada saat itu terasa tidak semestinya, dewasa muda menjadi lebih marah dan mengalami tekanan emosi ketika hidupnya diancam terminal illness. Management Diet Untuk Pasien Dengan Gagal Ginjal. Uploaded by Rio Jati Kusuma. Managemen untuk penyakit gagal ginjal menjadi hal yang penting karena penyakit gagal ginjal ini sudah banyak terjadi.

Kebanyakan pasien dengan gagal ginjal akan mengalami malnutrisi. Oleh karena itu penanganan nutrisi pasien gagal ginjal menjadi hal yang penting.

ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN DERMATITIS DAN URETRITIS DERMATITIS Dermatitis adalah peradangan kulit (epidermis dan dermis) sebagai respons terhadap pengaruh factor eksogen dan atau factor endogen, menimbulkan kelainan klinis berupa eflo-resensi polimorfik (eritema, edema, papul, vesikel, skuama, likenifikasi) dan keluhan gatal.

Asuhan Keperawatan * Pengertian: Perawatan yang dilakukan untuk membantu meringankan dari penderitaan fisik sampai psikologis pada pasien yang tidak dapat disembuhkan atau dalam tahap terminal Pemenuhan kebutuhan fisik, mental, emosi, sosial, spiritual dan kultural dengan pendekatan tim yang melibatkan konseling dan kenyamanan serta berpusat.

12/13/ · Anemia pada Gagal Ginjal Kronis terutama diakibatkan oleh berkurangnya produksi Eritropoietin. Eritropoetin merupakan hormon yang dapat merangsang sumsum tulang untuk memproduksi sel darah merah.

Oleh karena itu, pemberian diet tinggi protein pada pasien penyakit ginjal kronik akan mengakibatkan penimbunan substansi nitrogen dan ion. Adaptasi ini menyebabkan hiperfiltrasi dan kompensasi hipertrofi pada nefron yang sehat. Hipertensi dan hiperfiltrasi pada glomerulus merupakan faktor yang berpengaruh besar dalam progresivitas penyakit ginjal kronis[2,3].

Laju aliran darah ke ginjal berkisar mg / gram jaringan per menit.

Ppt diet pada pasien kronis
Rated 3/5 based on 40 review