Pengukuran berat badan pada di posyandu ppt

Membersihkan jalan nafas, mempertahankan bayi bernafas spontan d. Mereka mudah tersinggung, cengeng, dan apatis. Masa prenatal Masa prenatal terdiri atas dua fase, yaitu fase embrio dan fase fetus, pada fase embrio pertumbuhan mulai dari konsepsi hingga 8 minggu pertama ,pada minggu kedua terjadi pembelahan sel dan terjadi pemisahan jaringan antara entoderm dan ectoderm pda minggu ketiga terbentuk lapisan mesoderm 2.

Hasil pengukuran dicatat dalam satuan sentimeter. Pertolongan persalinan yang atraumatik, bersih dan aman b. Apabila ada ditemukan kelainan, segera dirujuk ke Puskesmas. Ukuran tebalnya kulit pada daerah triceps dan subskapuler merupakan refleksi tumbuh kembang jaringan lemak bawah kulit yang mencerminkan kecukupan energi.

Tabel Berat Badan Ideal Bayi Sesuai dengan Umur

Alimul, Cakupan penyuluhan CP Penyuluhan pada wilayah kerja posyandu Sariwaras dilakukan oleh bidan wilayah setiap bulan. Untuk memperlancar pelaksanaan tugas kader Posyandu. Pertumbuhan Anak-anak tidak tumbuh menurut potensialnya. Cakupan Imunisasi Cakupan imunisasi dihitung secara kumulatif selama satu tahun.

Pemberian vitamin A dosis tinggi dan tablet besi. Frekuensi pelayanan antenatal adalah minimal 4 kali selama kehamilan dengan ketentuan waktu minimal 1 kali pada triwulan pertama, minimal 1 kali pada triwulan kedua, dan minimal 2 kali pada triwulan ketiga.

Tes daya dengar c. Status sosial ekonomi Anak dengan keluaraga yang memiliki sosial ekonoi tinggi umumnya pemenuhan kebutuhan gizinya cukup baik dibandingkan dengan anak dengan sosial ekonomi rendah c.

Pemeriksaan dan perawatan bayi baru lahir dilaksanakan pada 0 — 28 hari kunjungan neonatus Bayi hingga usia kurang dari satu bulan merupakan golongan umur yang paling rentan atau memiliki risiko gangguan kesehatan paling tinggi.

Pada waktu penimbangan, sebaiknya ada petugas khusus yang mencatat berat badan anak 4. Bila ibu hamil kurang makan, maka bayi yang akan dilahirkan kecil dan lemah karena itu kesehatan ibu amatlah penting. Posyandu merupakan salah satu bentuk kegiatan LKMD, dimana masyarakat antara lain kader-kader PKK menyelenggarakan pelayanan 5 program prioritas secara terpadu di suatu tempat dan dalam waktu yang sama, dengan bantuan pelayanan langsung dari staf puskesmas, yaitu pada jenis pelayanan yang masyarakat tidak kompeten untuk memberikannya sendiri Depkes RI, Keaktifan kader dapat dilihat dari ada atau tidaknya dilaksanakan kegiatan-kegiatan sebagai tugas yang diembannya.

Keluarga Berencana KBkesehatan ibu dan anak, imunisasi, peningkatan gizi dan penanggulangan diare. Dalam pelayanan kesehatan neonatus, petugas selain melakukan pemeriksaan kesehatan bayi juga memberikan konseling perawatan bayi kepada ibu.

Perawatan payudara. Tujuan Tujuan pokok dari pelayanan Posyandu adalah untuk:hasil kegiatan penimbangan berat badan balita di posyandu——–Pada laporan ini terdapat hanya di lakukan pengukuran berat badan maupun tinggi.

8 Bila dimungkinkan diselenggarakan kelompok ibu hamil pada hari buka Posyandu yang kegiatannya di Posyandu hanya berat badan, deteksi dini. Ketepatan penaksiran berat badan lahir, baik secara pengukuran pada tahun di Makasar melakukan pijat bayi pneumonia posyandu preeklampsi. Scribd es red social de lectura y publicación más importante del mundo.

POSYANDU BALITA RIWANTO, SKM.

Pemantauan pertumbuhan adalah pengukuran berat badan anak balita setiap kesehatannya di posyandu karena tidak dan penimbangan berat badan pada Author: NUR SORAYA.

21/11/ · Kader melakukan pengukuran tinggi badan, berat badan, dan dengan pelayanan rutin di posyandu. kader Posyandu pada H - atau pada saat.

Pengukuran berat badan pada di posyandu ppt
Rated 5/5 based on 50 review