Pada fase persiapan berat badan dalam tolak peluru berada di

Cara Mengambil Awalan Ancang-Ancang a. Untuk bisa menolak sebuah bola atau peluru sejauh-jauhnya, diperlukan kekuatan yang besar serta teknik terbaik. Maka gerakkan pendahuluanya untuk mendapatkan keseimbangan. Lakukan gerakan kaki kiri mendorong ke belakang c. Sikap permulaan berdiri agak miring, arah tolakkan berada disebelah kiri badan.

Gerakan akan menolak, yaitu kaki kiri diangkat kemudian diputarkan ke arah kiri sebanyak 2—3 kali putaran kemudian kaki kiri berpijak di sebelah kaki kanan.

Kaki kiri lurus ke depan, kaki kanan dengan lutut dibengkokkan ke depan sedikit agak serong ke samping kanan. Berat badan berada pada kaki kanan dengan pandangan mata ke depan. Gaya belakang, sikap permulaan badan harus membelakangi arah tolakkan.

Gerakan kaki terlalu ke samping kiri. Gaya tersebut yang hingga kini banyak digunakan para atlet senior dan profesional Gaya putaran lempar cakram, gaya tersebut hampir sama seperti gaya belakang.

Pengertian Tolak Peluru Beserta Gaya dan Jenisnya

Gaya tersebut agak sulit, hingga saat ini tidak begitu banyak penggunanya. Gaya tersebut masih umum digunakan, terutama untuk para atlite pemula termasuk untuk anak sekolah baik SMP, SMA dan sederajat. Dari posisi menolak ini, perlu segera di tolakkan dengan yang telah diuraikan diatas.

Mengenai lingkaran di luar tanah 3. Macam dan Gaya dalam Tolak Peluru Gaya depan, sebelum melakukan awalan sikap pemula posisi badan menghadap kearah sasaran. Related posts: Teknik Sikap Badan pada Waktu akan Menolak Terdapat 2 teknik sikap badan pada waktu akan menolak, yaitu: Teknik meletakkan peluru Jangan salah, meletakkan peluru juga merupakan teknik dasar tolak peluru.

Akhir pada luncuran ke belakang tersebut berawal dengan mendaratkan kaki kanan terlebih dulu kurang lebih pada pusat lingkaran, lalu dilanjutkan dengan kaki kiri memijak disebelah kiri dan garis tengah, pada bagian ujung kaki agak sedikit bersentuhan dengan bidang pada balok penahan.

Jari-jari tangan direnggangkan atau dibuka, jari manis, jari tengah, dan jari telunjuk dipergunakan untuk menekan dan memegang peluru bagian belakang. Tangan dari lengan yang lain membantu menjaga keseimbangan.

Bahu kiri dibuka ke depan dan bahu kanan diangkat dan diputar ke kiri, badan dibawa ke atas sedikit membusur dan gerakan ini didahului oleh gerakan putaran bagian bawah badan.Fase persiapan, badan membelakangi sektor tolakan atau daerah tolakan, berat badan berada di atas tungkai kanan. Sambil merendahkan badan, angkat tumit dari tungkai penopang, sementara tungkai belakang di angkat sedikit ke belakang atas.

Selanjutnya tekuk tungkai penopang hingga kedua tungkai tertekuk dan posisi badan menjadi lebih rendah dan membungkuk ke depan. 2. Fase Meluncur. Kedua kaki mendarat dengan telapak kaki sementara badan tetap membungkuk, sambil kedua bahu dan kepala tetap membelakangi arah lemparan, sementara titik berat badan dipusatkan di tungkai kanan.

Feb 10,  · Fase persiapan, badan membelakangi sektor tolakan atau daerah tolakan, berat badan berada di atas tungkai ancientmarinerslooe.com merendahkan badan, angkat tumit dari tungkai penopang, sementara tungkai belakang di angkat sedikit ke belakang atas. Selanjutnya tekuk tungkai penopang hingga kedua tungkai tertekuk dan posisi badan menjadi lebih rendah dan membungkuk ke depan.

Sebutkan fase-fase dalam tolak peluru - 1. Masuk Daftar 1. Masuk Daftar Sekolah Menengah Pertama.

Pengertian Tolak Peluru Beserta Gaya dan Jenisnya

Penjaskes. rizwanseptiawan Si Hebat; 1. Fase Persiapan Mengambil posisi dengan membelakangi arah daerah lemparan dan berat badan berada di atas tungkai kanan. Sambil merendahkan badan, angkatlah tumit dari tungkai penopang, sementara. Tolak peluru adalah salah satu cabang olahraga atletik dalam nomor lempar.

Atlet tolak peluru melemparkan bola besi yang berat sejauh mungkin. Peluru ini merupakan peralatan utama dalam olahraga ini. Bentuknya bulat seperti bola dan terbuat dari besi.

· Dari rangkaian gambar tolak peluru gaya O’Brien di atas, Fase persiapan terjadi pada frame 1 sampai dengan frame Fase ini berlangsung lambat. Pada fase persiapan ini kecepatan bagian anggota badan tidak terlalu penting, sebab gerakan-gerakan hanya bertujuan untuk memantapkan kesetimbangan tubuh.

Fase Gerakan dimulai dari frame 13 sampai frame Sedangkan Fase .

Pada fase persiapan berat badan dalam tolak peluru berada di
Rated 5/5 based on 78 review