Obesitas dan penyakit periodontal

Periodontitis kronis adalah penyakit infeksi yang ditandai dengan adanya inflamasi pada jaringan pendukung gigi, kehilangan perlekatan dan kehilangan tulang.

Saunders Elsevier.

Hubungan Antara Obesitas Pada Bagian Perut Dan Tubuh

Periodontitis kronis. Obesity related to the etiology and progression of periodontal disease was well known, but a recent study describes the role of periodontitis to obesity. There is a bidirectional relationship between obesity ang periodontal disease.

Alih bahasa: Sedangkan etiologi sekunder adalah factor-faktor yang memudahkan terjadinya penyakit periodontal atau factor predisposisi. BMI untuk melihat status gizi pada orang dewasa yang berhubungan dengan kekurangan dan kelebihan berat badan. Faktor lingkungan. Sindroma Cushing c. Obesitas berat.

Faktor lingkungan. Penyakit periodontal dapat diklasifikasikan berdasarkan derajat keparahannya menjadi: Obesitas atau kegemukan berperan menjadi faktor resiko yang besar dari penyakit kronis, termasuk hipertensi dan stroke, penyakit-penyakit kronis mulut dan berbagai bentuk kanker.

Setiap orang memerlukan sejumlah lemak tubuh untuk menyimpan energi. Masih diperlukan studi literatur dan penelitian lebih lanjut terhadap hubugan obesitas dan penyakit periodontal agar prevalensi periodontitis pada pasien obese dapat berkurang.

Ancaman Gigi Terhadap Jantung.

OBESITAS DAN PENYAKIT PERIODONTAL OBESITAS MERUPAKAN

Faktor resiko penyakit vaskuler di antaranya adalah menopause, merokok, diabetes mellitus, obesitas, hiperkolesterolemia, hipertrigliseridemia, dan hipertensi. Apa yang ada di dalam pikiran seseorang bisa mempengaruhi kebiasaan makannya. Buku Ajar Periodonti. Faktor psikis. Dua faktor resiko penyakit periodontal yang dikenal selama ini adalah kebiasaan merokok dan diabetes mellitus.

Obesitas Dan Kaitannya Dengan Penyakit Periodontal Annisa Amalia

Excessive storage of adipose tissue in obese individuals leads to the release of adipokines which produce inflammatory. The aim of this article to explain possible bidirectional relationship of periodontitis and obesity, so that dental practitioners may play an important role in management both obesity and periodontal disease.

Level TNF- yang meningkat lebih dijumpai pada individu dengan obesitas abdominal disbanding dengan obesitas perifer. Sementara pada penelitian lain, diketahui bahwa posisi dan pergerakan gigi dipengaruhi oleh kekuatan tekanan darah yang melalui pembuluh darah periodontal.

Obesitas ringan: Obesity and periodontal diseases are two highly prevalent chronic conditions in Indonesia. Dengan demikian, masalah obesitas bukan merupakan masalah kesehatan umum saja, tetapi juga merupakan masalah kesehatan mulut, khususnya kesehatan periodonsium.

Menurut sumber data dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, kelainan periodontal menduduki peringkat ke 8 dari 10 penyakit utama di rumah sakit.Hubungan Antara Obesitas Pada Bagian Perut Dan Tubuh by chairante.

Obesity related to the etiology and progression of periodontal We use cookies to make interactions with our website easy and meaningful, to better understand the use of our services, and to. O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo.

67 Infectobesity dan Periodontitis: Hubungan Dua Arah Obesitas dan Penyakit Periodontal ODONTO Dental Journal. Volume 3. Nomer 1. Juli INFECTOBESITY DAN PERIODONTITIS: HUBUNGAN DUA ARAH OBESITASAuthor: I Komang Evan Wijaksana.

infectobesity dan periodontitis: hubungan dua arah obesitas dan penyakit periodontal Background: Obesity and periodontal diseases are two highly prevalent chronic conditions in Indonesia.

Both obesity and periodontitis have been recognized as a major risk factor for a number of systemic ancientmarinerslooe.com: I Komang Evan Wijaksana. Dua faktor resiko penyakit periodontal yang dikenal selama ini adalah kebiasaan merokok dan diabetes mellitus.

Obesitas atau kegemukan berperan menjadi faktor resiko yang besar dari penyakit kronis, termasuk hipertensi dan stroke, penyakit-penyakit kronis mulut dan berbagai bentuk kanker.

Obesitas dan penyakit periodontal
Rated 4/5 based on 66 review