Hubungan antara dislipidemia dengan obesitas

Penyakit Jantung koroner PJK merupakan masalah kesehatan yang cukup penting, karena kebanyakan terkena dampak penyakit ini adalah usia produktif. Etnik Jawa juga mempunyai makanan tradisional kaya santan seperti gudeg, tapi santan yang dipakai tidak sekental santan untuk rendang, sehingga kandungan SAFA tidak terlalu tinggi.

Kenaikan kadar kolesterol dalam darah tidak dapat disanggah lagi merupakan faktor resiko dalam pembentukan penyakit jantung koroner Keterkaitan trigliserida dengan penyakit jantung koroner adalah peningkatan terhadap LDL.

Jurnal Diabetalogia Vol Berdasarkan fenomena tersebut, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul hubungan asupan lemak dengan kadar kolesterol total dan trigliserida darah pada pasien penyakit jantung koroner PJK rawat jalan di RSU.

Kelurahan yang dijadikan sebagai lokasi dalam penelitian ini adalah kelurahan Jati dan kelurahan Ganting Parak Gadang. Rekap Laporan Tahunan Penyakit. Faktor risiko yang dapat dirubah seperti merokok, alkohol, obesitas, profil lipid terjadi pada kasus dislipidemiahipertensi dan diabetes mellitus.

Universitas Sumatra Utara. Kecamatan Padang Timur memiliki luas wilayah 8,15 km2 yang terdiri dari 10 kelurahan. Subjek penelitian sebanyak 71 kasus infark miokard akut yang memenuhi kriteria inklusi dan jumlah kontrol sebanyak 71 subjek.

Menurut data American Heart Association ada Penelitian yang dilakukan oleh Lilyasari dkk menunjukkan sebagian besar subyek dengan tekanan darah tinggi mengalami obesitas. This study is a case control study. Direktorat Jenderal Pelayanan Medik Indonesia meneliti, bahwa pada tahunjumlah pasien penyakit jantung yang menjalani rawat inap dan rawat jalan di Rumah Sakit di Indonesia adalah Penelitian Kesehatan.

Berdasarkan hasil penelitian diketahui ada hubungan asupan lemak dengan kadar kolestrol total dan trigliserida darah pada pasien penyakit jantung koroner rawat jalan di RSU.

hubungan obesitas dan jantung koroner

Sumatera Barat. Kasus dislipidemia banyak menyebabkan kejadian infark miokard akut yaitu diperoleh 56 Kolestrol yang berada dalam zat makanan dapat meningkatkan kadar kolestrol dalam darah. Terjemahan Braham Pendit. Juli-Desember Kelurahan Rawang memiliki luas wilayah 0,5 km2 dengan popoulasi Kelurahan Jati memiliki luas wilayah 0,61 km2 dengan populasi penduduk Hal ini terlihat dari penelitian yang dilakukan oleh Lipoeto dkk pada etnis Minangkabau di kabupaten Padang Pariaman.

HUBUNGAN DISLIPIDEMIA, HIPERTENSI DAN DIABETES MELITUS DENGAN

Dilakukan matching variabel usia dan jenis kelamin. Resiko terjadinya aterosklerosis dan penyakit arteri koroner Qauliyah, Penelitian yang meneliti tentang hubungan obesitas dengan hipertensi telah banyak dilakukan. Lemak disebut juga lipid adalah zat yang kaya energi, yang berfungsi sebagai sumber energi utama untuk proses metabolisme tubuh.

Jumlah kelompok kasus yang menderita diabetes meilitus lebih sedikit insiden dibandingkan kelompok kontrol seperti tertera pada Tabel 1. Pencegan dan penyembuhan penyakit jantung koroner. Hal ini terlihat dari survei yang dilakukan oleh Framingham Heart Study dimana dari partisipan, dua pertiganya berusia tahun.

Juli-Desember erat dengan retensi air dan natrium sehingga volume darah meningkat. This PDF has been read times. Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun Kelurahan yang dijadikan sebagai lokasi dalam penelitian ini adalah kelurahan Korong Gadang dan kelurahan Ampang.

Data analysis consists of two stages: Obesitas merupakan salah satu faktor risiko yang erat kaitannya dengan penyakit ini. Sebab, dalam sirkulasi kolesterol berkaitan dengan lipoprotein Sitepoe, Majalah Kedokteran Andalas No.

jurnal hubungan obesitas dengan penyakit jantung koroner

Download Diabetes melitus DM merupakan faktor risiko untuk. Terdaftar sebagai pasien rawat jalan di RSU. Kecamatan Kuranji memiliki luas wilayah 57,41 km2 yang terdiri atas 9 kelurahan. Sedangkan trigliserida merupakan komponen yang normal dari darah. Dalam penelitian ini, ada 2 kelurahan yang dijadikan lokasi dalam penelitian ini, yaitu kelurahan Mata Air dan kelurahan Rawang.di rsud dr.

moewardi sistem pakar untuk mendeteksi penyakit jantung koroner menggunakan fuzzy- mamdani kesiapan pulang pasien penyakit jantung koroner melalui penerapan discharge planning hubungan antara obesitas sentral dengan adiponektin. Obesitas merupakan faktor prediktor penting bagi penyakit jantung (Krauss, R.

M., ). Beberapa penelitian mengatakan bahwa terdapat hubungan yang positif antara adipositas abdominal dengan resiko kejadian penyakit kardiovaskular (Zhang, C., ).

HUBUNGAN DISLIPIDEMIA DENGAN HIPERURISEMIA PADA PENDERITA ARTRITIS GOUT

Hasil penelitian menunjukan ada hubungan yang bermakna antara dislipidemia (p value = ), hipertensi (p value = ) dan diabetes melitus (p value = ) dengan kejadian infark miokard akut. Diharapkan untuk melakukan penelitian lebih lanjut mengenai cara–cara yang tepat untuk mengurangi penyebaran penyakit tidak menular khususnya penyakit jantung ini.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui hubungan obesitas dengan beberapa faktor resiko penyakit jantung koroner seperti diabetes melitus, dislipidemia dan hipertensi di laboratorium klinik Prodia Makassar tahun hubungan obesitas dan jantung koroner - berikut ini adalah hubungan obesitas dan jantung koroner yang bisa anda download secara gratis di website kami.

Faktor risiko yang dapat dirubah seperti merokok, alkohol, obesitas, profil lipid (terjadi pada kasus dislipidemia), hipertensi dan diabetes mellitus.(4) Di India menyatakan bahwa terdapat hubungan yang bermakna antara profil lipid yang mengalami dislipidemia dengan keja­ dian infark miokard akut.

Dalam penelitian, dari kasus infark miokard akut di Rumah Sakit Baroda, India terdapat 33,2.

Hubungan antara dislipidemia dengan obesitas
Rated 3/5 based on 11 review