Diet lambung ppt

Biasanya ditemukan sel inflamasi akut dan neutrofil. Ketika lambung mulai terisi dan mengembang, lipatan — lipatan tersebut secara bertahap membuka. Jika gastritis terjadi akibat menelan asam kuat atau alkali, encerkan dan netralkan asam dengan antasida umum, misalnya aluminium hidroksida, antagonis reseptor H2, inhibitor pompa proton, antikolinergik dan sukralfat untuk sitoprotektor.

Gambaran klinis yang diperlihatkan hampir sama. Dalam kondisi normal, sebuah otot sphincter yang berbentuk seperti cincin pyloric valve akan mencegah empedu mengalir balik ke dalam lambung. Gastritis kronis 1. Pyloritersebut dengan mengirimkan butir-butir leukosit, selT-killer, dan pelawan infeksi lainnya.

Penggunaan alkohol secara berlebihan. Gastritis Kronis 1. Makanan diberikan dalam bentuk saring dan merupakan perpindahan dari Diet pasca hematemesis-melena, atau setelah fase akut teratasi.

Juga ditujukan sebagai sitoprotektor, berupa sukralfat dan prostaglandin. Alkohol berlebih, terlalu sering memakan makanan yang mengandung nitrat bahan pengawet atau terlalu asam cukakafein seperti pada teh dan kopi serta kebiasaan merokok dapat memicu terjadinya gastritis.

Pemberian aspirin juga dapat menurunkan sekresi bikarbonat dan mukus oleh lambung, sehingga kemampuan faktor defensif terganggu. Rendah serat, terutama serat yang tadak larut air yang ditingkatkan secara bertahap. Hal ini mengakibatkan peradangan dan secara bertahap menipiskan dinding lambung, menghancurkan kelenjar-kelenjar penghasil asam lambung dan menganggu produksi faktor intrinsic yaitu sebuah zat yang membantu tubuh mengabsorbsi vitamin B Terapi dalam jangka waktu yang lama terapi selama 2 minggu dibandingkan dengan 10 hari juga tampaknya meningkatkan efektifitas.

Gastritis Akut Komplikasi yang dapat ditimbulkan oleh gastritis akut adalah perdarahan saluran cerna bagian atas SCBA berupa hematemesis dan melena, dapat berakhir sebagai syock hemoragik.

Gastritis bukan merupakan penyakit tunggal, tetapi terbentuk dari beberapa kondisi yang kesemuanya itu mengakibatkan peradangan pada lambung. Terapi eradikasi ini terdiri dari pemberian 2 macam antibiotik dan 1 macam penghambat produksi asam lambung, yaitu PPI proton pump inhibitor.

Jenis obat yang tergolong dalam kelompok ini adalah omeprazole, lanzoprazole, esomeparazol, rabeprazole, dll. Keluhan — keluhan itu misalnya nyeri timbul pada uluhati, biasanya ringan dan tidak dapat ditunjuk dengan tepat lokasinya. Anemia pernisiosa berkembang pada proses ini.

Stress fisik. Gastritis Akut 1. Gastritis Eksogen akut biasanya disebabkan oleh faktor-faktor dari luar, seperti bahan kimiamisal: Pylori yang hidup di bagian dalam lapisan mukosa yang melapisi dinding lambung.

Obat ini bekerja mengurangi asam lambung dengan cara menghambat pompa kecil dalam sel penghasil asam. Penyakit bile reflux. Check out PowerShow. Or use it to upload your own PowerPoint slides so you can share them with your teachers, class, students, bosses, employees, customers, potential investors or the world.

Dalam beberapa hari gastritis dan bahkan tukak lambung akan terbentuk. Diagnosis pasti dapat ditegakkan dengan endoskopi. Faktor-faktor tersebut dapat dilihat pada tabel berikut. Obat analgesik anti inflamasi nonsteroid AINS seperti aspirin, ibuprofen dan naproxen dapat menyebabkan peradangan pada lambung dengan cara mengurangi prostaglandin yang bertugas melindungi dinding lambung.

Gastritis Kronis Gastritis kronis dapat diklasifikasikan tipe A atau tipe B. We'll even convert your presentations and slide shows into the universal Flash format with all their original multimedia glory, including animation, 2D and 3D transition effects, embedded music or other audio, or even video embedded in slides.

Antasida menetralisir asam lambung dan dapat menghilangkan rasa sakit akibat asam lambung dengan cepat. Makan secara perlahan dilingkungan yang tenang Pada fase akut dapat diberikan makanan parenteral saja selama jam untuk memberi istirahat pada lambung.

Pada kasus yang sangat berat, gejala yang sangat mencolok adalah: Penghambat pompa proton: Pada saat yang sama, kelenjar — kelenjar yang berada di mukosa pada dinding lambung mulai mengeluarkan cairan lambung termasuk enzim — enzim dan asam lambung untuk lebih menghancurkan makanan tersebut.

Jika meminum obat-obat AINS secara teratur karena suatu sebabdokter biasanya menganjurkan untuk meminum obat-obat golongan ini.

Makanan berbebtuk lunak, porsi kecil serta diberikan berupa 3 kali makanan lengkap dan kali makanan selingan. Cairan ini diproduksi oleh hati. Walaupun penyakit ini biasanya menyebabkan peradangan kronis pada dinding saluran cerna, namun kadang-kadang dapat juga menyebabkan peradangan pada dinding lambung.DIET PENYAKIT SALURAN ancientmarinerslooe.com IfaTa IfaTa.

GASTRITIS - PowerPoint PPT Presentation

Download with Google Download with Facebook or download with email. DIET PENYAKIT SALURAN ancientmarinerslooe.com Download.

DIIT PADA PENYAKIT LAMBUNG

DIET PENYAKIT SALURAN ancientmarinerslooe.com IfaTa IfaTa Definisi Kesulitanmenelan karena gangguan aliran makanan pd saluran cerna Etiologi Kelainansyaraf menelan, pasca stroke, tumor pd saluran cerna Tujuan Menurunkan resiko. Diet lambung II diberikan sebagai perpindahan dari diet lambung I, kepada pasien dengan ulkus peptikum atau gastritis kronis dan tifus abdominalis ringan.

Makanan berbebtuk lunak, porsi kecil serta diberikan berupa 3 kali makanan lengkap dan kali makanan selingan. Penatalaksanaan gastritis secara umum adalah menghilangkan faktor utama yaitu etiologinya, diet lambung dengan porsi kecil dan sering, serta Obat-obatan.

Namun secara spesifik dapat dibedakan sebagai berikut: 1. Gastritis Akut. 1. Author: Yudicks_Knakpraye. 1 September 21 Macam Diet dan Indikasi Pemberian • Diet Lambung diberikan kepada pasien dengan Gastritis, Ulkus Peptikum, Tifus Abdominalis, dan pasca-bedah saluran cerna atas.

1 September 22 Diet Lambung I • Diet Lambung I diberikan kepada pasien Gastritis Akut, Ulkus Peptikum, Pasca Pendarahan, dan Tifus Abdominalis berat. Makanan diberikan dalam bentuk saring dan. GASTRITIS dr. Saptino Miro, SpPD Subbagian Gastroentero-Hepatologi Bagian Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Unand * CONT.

Obat-obatan: Penetral asam lambung – A free PowerPoint PPT presentation (displayed as a Flash slide show) on ancientmarinerslooe.com - id: 4cb54a-ODJkY. Dismotilitas hipomotilitas antrum & ggn koord antroduodenal perlambatan pengosongan lambung * Ambang rangsang nyeri rendah shg distensi gaster ringan timbul nyeri Disfungsi otonom ggn Vagal (neuropati vagal) gagal relaxasi proximal lambung saat makanan masuk cepat kenyang/penuh Psikologis (stress kehidupan) berhub.

dengan penurunan kontraktilitas lambung * TATALAKSANA .

Diet lambung ppt
Rated 5/5 based on 12 review